UPPL Jakpus Sosialisasi Saber Pungli di Kelurahan Pasar Baru

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPPL) Kota Jakarta Pusat hari ini melakukan sosialisasi sapu bersih pengutan liar (saber pungli) di Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar. Sosialisasi diikuti 30 orang peserta dari unsur pengurus RT, RW, staf kelurahan dan FKDM.

"Sosialisasi ini bagian dari program kerja UPPL untuk mencegah praktik pungli terkait pelayanan kepada masyarakat," ujar Bernard Simatupang, Kasubag Irbanko Jakarta Pusat

Menurutnya, untuk tahun ini sosialisasi sudah dilakukan di Kelurahan Menteng, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kelurahan Cideng, Kelurahan Petojo Selatan dan hari ini Kelurahan Pasar Baru. Dengan harapan masyarakat lebih tahu apa saja yang masuk dalam kategori pungli.

Sementara itu, Lurah Pasar Baru, Agus Yahya mengatakan, sejak dicanangkannya tim saber pungli, praktik pungli di kelurahan dan di masyarakat sudah mulai berkurang. "Di Kelurahan Pasar Baru, ASN maupun warganya berkomitmen untuk melawan pungli, sehingga tidak lagi ada pelayanan yang dipersulit sepanjang administrasinya lengkap," tandasnya.(pr/kj/al)